Kamis, 17 Mei 2012

Karimunjawa Part II


   Pagi pun datang dan akhirnya loket segera dibuka. meskipun kita nih udah ngantri tiket dari jam 12 malem sampai tidur aja gantian, eh masih ada aja orang - orang yang main nylonong bro. kita aja sempet kok sampai adu mulut sama yang main slonong sampe sedikit dorong - dorong an. main srobot - menyrobot jangan pernah takut bro kalo ngrasa emang bener. tapi wajar sih hari itu pas musim libur dan hari sabtu lagi. (jadi yang mau ke karimunjawa musim liburan siap - siap aja ya kaya gini. soalnya KM Muria berangkat 2 hari sekali dan kapasitasnya dibatesin. gak usah takut tapi sama yang namanya pengalaman baru, seru. hahahaa).

  Akhirnya kita dapet tiket. nah cuma saran aja sih ini, mending kalo udah dapet tiket langsung masuk kapal aja. ferrynya cuma kecil, jadi begitu masuk memungkinkan kalian untuk bisa dapet tempat duduk. lumayan kita beruntung dapet tempat duduk, tapi emang duduknya mencar. oh iya, untuk harga tiket ferry KM Muria itu @ Rp 30.500,- udah termasuk asuransi 2000 rupiah kalo gak salah. 
   Lama perjalanan kapal dari pelabuhan kartini sampai karimun jawa itu bisa sampai 6 jam bro. kalau mau yang cepet sih ada naik kapal boat cuma 3 jam, tapi untuk harga dan jadwal coba check  lagi aja. jadi nih buat yang gampang mabuk laut mending minum obat terus tidur aja dari pada kesiksa. dan setelah penantian panjang, akhirnya mendarat juga kita di karimunjawa.


penuhnya KM Muria

Pelabuhan Karimunjawa


   ternyata perjalanan gak berhenti sampai disini. dari pelabuhan karimunjawa lalu pergilah ke alun - alun karimunjawa. karena pusat keramaian dan kegiatan ada disana. jarak dari pelabuhan karimunjawa sampai alun - alun karimunjawa 2 - 3km. kalo kita sih waktu itu jalan mbakbro masbro. biar sehat (padahal gak punya duit) hahahaaa. 
jalan ke alun - alun karimunjawa. kalo bingung tanya - tanya warga aja 

itu dia tuh alun - alun karimunjawa

istirahat di pohon beringin samping alun - alun

   Kebetulan kita ketemu temen disini, namanya lola. ini cewe emang gila, dari bentuknya pasti gak bakal ngira kalo dari naik gunung sampe nyebur laut udah dijabanin sama nih cewe. ngomongin soal jalan - jalan juga jangan diragukan, nih si lola udah jalan - jalan sampe kemana - mana. sayang seribu sayang, sukanya jalan - jalan. coba sukanya diajak jalan. hahahaaa syudah - syudah. nih cewe kece bro, tapi gak ane tampilin fotonya. belum ijin, takut gak enak. hahahaaa.
   Jadi nih critanya si lola yang bantu kita nyari penginepan. nah ngomongin soal nginep, disekitar alun - alun nih banyak rumah - rumah penduduk yang emang sengaja disewain buat jadi penginapan. jadi semacam homestay gitu. dari proses tawar menawar akhirnya dapet juga kamar. kamarnya gede, pake kasur lagi tidurnya, plus lengkap sama bantal guling. cuma kena berapa? 1 orang cuma suruh bayar Rp. 15.000 / hari. murah banget kan? jadi soal cari penginepan, cari aja rumah - rumah penduduk, sama pinter - pinter nawar.

   Soal makan jangan bingung. udah dibilang kan pusat keramaian ada di alun - alun? kira - kira habis maghrib tuh alun - alun udah jadi rame orang jualan. jadi kalo pada mau makan mending disana aja. dari ikan bakar sampe tongseng cumi ada disitu. aku saranin cobain tongseng cumi, mumpung ada di karimunjawa. murah kok harganya, cuma 7 ribu an sama nasi.

ini nih yang namanya tongseng cumi, enak!

makan lesehan aja bro, biar seru

itu embun bukan orb,
nih alun - alun rame banget, kurang kerjaan kalo setan main disini

   







Tidak ada komentar:

Posting Komentar