Kamis, 17 Mei 2012

Karimunjawa Part III


   Pergilah ke dermaga disamping alun - alun. disana banyak kapal - kapal nelayan bersandar. karena gak pake tour agent maka carilah sendiri nelayan yang mau disewa kapalnya buat nganter tour ke sekitaran pulau - pulau di karimunjawa. kurang pasti harganya brapa, tapi dari pengalamanku sih tawar aja buat nyewa kapal 1 hari 200 ribu sampe 250 ribu. nah, disamping itu emang udah jadi kebijakan disana kalo nyewa kapal buat tour, mau gak mau kalian juga harus nyewa guide. nah untuk guidenya ini bayarannya 50 ribu - 75 ribu. 


   kalo pengalamanku sih aku sewa kapal kena  Rp. 225.000 dan nyewa guide nya  Rp. 75.000 jadi total kita bayar Rp. 300.000 ,-. karena kita orang - 6 jadi 300 ribu dibagi 6 = tiap anaknya cuma bayar Rp. 50.000 jalan - jalan hemat lagi coy. hahahaaa.  di karimunjawa sendiri ada 2 tujuan besar yang bisa ditempuh. yang pertama tour timur, dan yang kedua namanya tour barat. Apa aja sih itu tour timur dan tour barat? kita sambung dibawah :


dermaga

     
     Tour Timur : 

1. trip to pulau kecil : di pulau kecil ini aktifitas utamanya adalah snorkeling


pulau kecil

bawa potongan roti biar ikan pada kumpul
nemo, hahaa
snorkeling spot

2. trip to pulau tengah : aktifitas di pulau tengah ini barbeque-an bermain di pantai dan foto - foto hahahaa

pulau tengah



3. trip to pulau gosong : pulau ini merupakan pulau kecil yang terbentuk atas endapan pasir. pulau ini juga disebut "pulau timbul tenggelam" karena pulau ini hanya akan muncul ke permukaan sekitar pukul 9 pagi hingga 5 sore, selebihnya akan tertutup air laut

foto di pulau gosong

4. setelah itu perjalanan terakhir adalah melihat sunset. 



     Tour Barat :

   tempat - tempat yang dikunjungi dari tour barat ini antara lain :
1. pulau menjangan besar
2. pulau menjangan kecil
3. pulau cemara
4. pulau gosong cemara
5. tanjung gelam

   hampir sama dengan tour timur, kebanyakan aktifitasnya adalah snorkeling, bisa juga diving kalau mau. dilanjutkan dengan foto - foto dan diakhiri dengan ngliat sunset. yang paling mencolok berbeda hanyalah saat kita berada dipulau menjangan besar. disana ada kolam penangkaran hiu dan kita dibolehin nyebur buat renang bareng hiu - hiu yang udah jinak disana.


penangkaran hiu

renang bareng hiu







Tidak ada komentar:

Posting Komentar